Trump menyuarakan kebingungan atas sejarah AS: 'Mengapa ada perang saudara?'

Donald Trump mengungkapkan kebingungan dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Senin mengenai mengapa perang saudara telah terjadi. Dia juga mengklaim bahwa Presiden Andrew Jackson, yang meninggal 16 tahun sebelum perang dimulai, "benar-benar marah" tentang konflik tersebut.

Trump juga mengatakan Jackson, seorang budak dan pahlawan perang yang memimpin sebuah relokasi dan kampanye pemusnahan melawan penduduk asli Amerika, "memiliki hati yang besar".

Trump menyuarakan kebingungan atas sejarah AS

Pada Senin malam, Trump berusaha untuk mengklarifikasi ucapannya, dengan berdebat dalam sebuah tweet bahwa Jackson telah meramalkan Perang Saudara dan akan mencegahnya jika dia tidak meninggal 16 tahun sebelumnya.

Presiden membuat pernyataannya dalam sebuah wawancara dengan Washington Examiner untuk menandai hari ke 100 di kantornya, yang jatuh pada hari Sabtu. "Ini proses yang sangat intensif," kata Trump kepada pewawancara kepresidenannya. "Benar-benar intens. Saya bangun tidur sampai larut dan bangun pagi-pagi. "

Ucapannya tentang Jackson dan perang saudara nampaknya muncul dari sebuah diskusi tentang sebuah lukisan presiden ketujuh yang Trump pindah ke Oval Office setelah pelantikannya. Trump menyebut Jackson "sosok yang menakjubkan dalam sejarah Amerika - sangat unik begitu banyak cara" dan mengatakan bahwa dia mengidentifikasi dengan leluhurnya yang populis.

Pada bulan Maret dia mengunjungi Hermitage, rumah Jackson di Nashville, Tennessee, yang sebagian dibangun oleh para budak, dan digambarkan memberi hormat di makam mantan presiden tersebut.

"Maksud saya, apakah Andrew Jackson sudah lama datang, Anda tidak akan memiliki perang saudara," kata Trump kepada Pemeriksa Salena Zito. "Dia orang yang sangat tangguh, tapi hatinya sangat besar.

"Dia benar-benar marah karena melihat apa yang terjadi sehubungan dengan perang saudara. Dia berkata, 'Tidak ada alasan untuk ini.' Orang tidak sadar, Anda tahu, perang sipil - jika Anda memikirkannya, mengapa? Orang tidak mengajukan pertanyaan itu, tapi kenapa ada perang sipil? Mengapa yang satu itu tidak berhasil? "

Perang saudara diperjuangkan atas perbudakan - perbudakan di Amerika Serikat orang Afrika Amerika - dan perjuangan teritorial, ekonomi dan budaya yang terkait. Jackson meninggal pada tahun 1845. Tembakan pertama dipecat oleh pasukan separatis, negara-negara slaveholding di Fort Sumter di Charleston, South Carolina, pada 12 April 1861.

Pembela pendekatan kreatif Trump terhadap sejarah berargumen pada hari Senin bahwa presiden tersebut mengacu pada upaya sukses Jackson pada tahun 1830 untuk meletakkan ancaman separatis. Namun, tidak ada satu pun pernyataan Trump yang menunjukkan pengetahuan tentang episode sebelumnya, yang bukan bagian dari perang sipil.

Pernyataan Trump menggambarkan ungkapan kekaguman dan kekhawatiran yang ekstrem secara online. Banyak ilmuwan mencatat bahwa penyelidikan akar perang saudara adalah salah satu urat nadi terkaya dalam semua historiografi AS.

"Catatan kaki untuk pembaca non-AS," tulis kontributor Guardian Sarah Churchwell, seorang profesor sastra Amerika di University of London. "Mungkin ada banyak buku tentang asal-usul Perang Sipil kita tentang asal-usul perang dunia II."

Searches related to Trump menyuarakan kebingungan atas sejarah AS: 'Mengapa ada perang saudara?' ;
penyebab terjadinya perang saudara
perang saudara di indonesia
perang saudara adalah
perang sipil inggris
contoh perang saudara di indonesia
perang saudara di papua
perang saudara di suriah
pertempuran gettysburg

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel