Poster Rasis usir warga muslim bertebaran di India

Sebuah poster berisi pengusiran warga muslim sebuah desa di Uttar Pradesh, India menjadi kontroversi. Polisi kini tengah menginvestigasi pemasang dan penyebar poster tersebut.

Poster usir warga muslim bertebaran di India
@Moral Trail doc. foto; Poster Rasis usir warga muslim bertebaran di desa-desa di India.
Ditulis dengan huruf Hindi, poster tersebut ditemukan lebih dari 20 tempat di Kota Jianagla. Dalam poster tersebut para muslim diperingatkan dengan konsekuensi yang menunggu bila mereka tidak keluar dari desa tersebut hingga akhir tahun ini.

Dilansir dari Independent, Jumat (17/3), rupanya poster tersebut milik salah satu anggota parlemen dari partai Perdana Menteri India Narendra Modi, Partai Bharatiya Janata (BJP).

"Dengan BJP berkuasa di Uttar Pradesh, warga Hindu bisa melakukan apa yang diperbuat Presiden Amerika Serikat Donald Trump, untuk umat Islam di negara ini," tulis poster tersebut.

Polisi telah mengangkat sebagian besar poster tersebut. Tak hanya itu, lima orang desa telah ditangkap untuk diperiksa terkait insiden ini.

Di Jianagla ada sekitar 2.000 Hindu dan 200 muslim. Media India melaporkan kelompok ini tidak senang dengan adanya insiden 'rasis' tersebut.***merdeka**

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel