5 Tips Ampuh Agar Jadi Pegawai Tetap bagi tenaga Magang

Magang sering dijadikan cara bagi para mahasiswa atau mereka yang baru lulus untuk mendapat pengalaman nyata di dunia kerja. Tak jarang, dimulai dari magang banyak orang yang akhirnya berlanjut untuk mendapat posisi sebagai pegawai tetap dalam sebuah perusahaan.

5 Tips Ampuh Agar Jadi Pegawai Tetap
@Moral Trail doc. foto.
Sejatinya strategi ini tidaklah sulit. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan asalkan semua kemampuan bisa Anda tunjukkan selama masih berstatus magang.

Berikut ini 5 tipsnya dilansir CNBC, Senin (27/3/2017):

1. Tunjukkan kemampuan terbaik

Cara pertama yang bisa Anda lakukan agar bisa 'terlihat' di kantor adalah dengan menunjukkan kinerja atau mengeluarkan segenap kemampuan yang dimiliki. Setiap diberi tugas dan pekerjaan usahakan untuk menyelesaikannya dengan baik. Jangan lupa juga untuk meminta saran atau masukan dari atasan atas pekerjaan yang telah dilakukan.

2. Perluas koneksi

Selama masih ada di perusahaan, tak ada salahnya Anda membuka keran koneksi seluas-luasnya. Bukan hanya dengan atasan satu divisi, Anda juga harus mencoba untuk bergaul dengan pegawai dari divisi lain termasuk mereka yang duduk di kursi HRD (Human Resources Department). Siapa tau, dengan begini Anda pun bisa mendapat pertimbangan khusus setelah masa magang selesai.

3. Tetap profesional

Walau masih berstatus sebagai karyawan magang, tidak ada salahnya untuk menunjukkan kesan profesional ketika bekerja. Hal ini bisa terlihat dari cara Anda memilih pakaian, berkomunikasi dengan rekan kerja hingga mengerjakan tugas yang diberikan atasan.

4. Serap ilmu sebanyak-banyaknya

Proses magang seharusnya bisa menjadi proses belajar. Termasuk di antaranya belajar memahami jika memang perusahaan atau bidang tersebut tidak cocok dan tidak nyaman untuk Anda. Lakukan penilaian dan refleksi pada diri sendiri. Jangan lupa, serap semua ilmu yang bisa Anda dapatkan kala sedang mencicipi pengalaman di dunia kerja ini.

5. Utarakan niat

Terakhir, jangan ragu-ragu untuk mengatakan bahwa Anda memang berniat untuk membangun karier di perusahaan tersebut. Tak perlu terlalu memaksa, namun pastikan mereka mengetahui  Anda sangat menikmati masa-masa magang di perusahaan dan ingin mendapat pengalaman lebih banyak lagi.***liputan6**

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel