Kronologi Tertipunya Zaskia Gotik Ratusan Juta oleh Barang Branded dan Akun Palsu

JAKARTA - Pedangdut Zaskia Gotik menjadi korban penipuan senilai Rp 300 juta.

Kronologi Tertipunya Zaskia Gotik Ratusan Juta

Maksud hati ingin tampil gaya dengan tas yang bermerek dan mahal, Zaskia malah harus berurusan dengan pihak berwajib untuk melaporkan pihak yang telah menipunya tersebut.

Zaskia menuturkan awalnya ia tidak masalah dengan penjual barang-barang bermerek itu yang menggunakan sistem online itu.

Pasalnya sebelum kejadian, dirinya sudah sempat bertransaksi dan hasilnya juga memuaskan.

"Neng pertama pesen sama dia sepatu dan itu memang bener asli, jam juga real, asli," ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

Kesan pertama yang begitu menggoda, membuatnya ketagihan untuk kembali bertransaksi. Pembayaran pun dilakukan dengan cara mencicil sebanyak tiga kali untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

"Pas ke sini-sini neng pesen tas. Jadi memang nggak lama neng pesen dua tas sama satu dompet, udah lama dan udah lunas," katanya.

Namun untung tak dapat diraih, malah tak dapat ditolak. Musibah harus dialami Zaskia dengan menjadi korban penipuan setelah uang yang dicicil selama tiga kali itu lunas.

Tiba-tiba saja ada informasi bahwa akun tersebut adalah palsu.

"Baru deh ada berita upload-an 'Penipuan, akun ini palsu. Barangnya palsu'. Neng kaget kan sedangkan neng nggak pernah ketemu sama yang namanya si Ade ini, neng percaya aja lah karena memang udah banyak teman artis yang belanja ke dia," ucapnya.

Akibat kejadian itu, Zaskia mengaku total kerugiannya mencapai Rp 300 juta dimana jumlah tersebut terdiri dari dua tas dan satu dompet.

"Neng udah cek nih kalau sandal, jam, sepatu asli. Nah tas kan neng ambil dua sama satu dompet ya sekitar Rp 300 jutaan lah karena kan barangnya second. Jadi dia memang beli barang second yang masih mulus," katanya.

Zaskia menuturkan bukan hanya dia saja yang menjadi korban penipuan. Masih ada orang lain termasuk juga dari kalangan selebritis yang menderita kerugian akibat kejadian tersebut.

"Itu bukan cuma neng doang, banyak sekali reseller-reseller tuh ketipu. Salah satunya juga ada Bunga Zainal kalau nggak salah," sambungnya.

Langkah Zaskia mengadu ke pihak kepolisian pun semata-mata karena tidak ada itikad baik dari pihak yang telah melakukan penipuan.

Menurutnya pelaku yang asli orang Indonesia namun memiliki suami orang Singapura tersebut hanya janji-janji belaka untuk mengembalikan uang tersebut.

"Jadi neng kasih kesempatan ke dia kalau emang mau ngelunasin ya udah ayo, nggak apa-apa secara kekeluargaan aja gitu. Tapi lama kelamaan neng WhatsApp nggak pernah dibales, nggak ada kabar, jadi neng pengen ngasih efek jera aja gitu," ucapnya.***tribunnews**

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel