Jokowi Nyatakan Indonesia akan Masuki Era Emas di Tahun 2045

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia akan memasuki abad emas pada 2045. Hal tersebut lantaran Indonesia akan masuk dalam 5 negara dengan perekonomian terbesar di dunia.

Indonesia akan Masuki Era Emas di Tahun 2045
@Moral Trail doc. foto; Presiden Joko Widodo memberi keterangan saat melakukan pertemuan dengan pelaku industri jasa keuangan.
Jokowi mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia terhitung tinggi pada 2016 dibandingkan dengan negara-negara lain. Bahkan Indonesia masuk dalam tiga besar pertumbuhan ekonomi tertinggi setelah India dan Tiongkok.

"Saya sampaikan cepat bahwa pada 2016, ekonomi kita dapat dikatakan sangat baik, karena kalau dibandingkan dengan negara-negara besar, pertumbuhan ekonomi kita 5,02 persen, masuk dalam tiga besar yg terbaik. Kita hanya kalah dengan India, kalah dengan Tiongkok," ujar di di SICC, Sentul, Jawa Barat, Rabu (22/2/2017).

Dia menyatakan, pada 2045 atau bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan, produk domestik bruto (PDB) Indonesia akan mencapai US$ 9,1 triliun. angka tersebut meningkat 10 kali lipat dari PDB saat ini.

"PDB kita sekarang Rp 13 triliun, nantinya pada 2045 perkiraan kita pada akan US$ 9,1 triliun. Artinya 10 kali lipat dari yang kita punyai sekarang," kata dia.

Pada saat itu, lanjut Jokowi, pendapatan per kapita penduduk Indonesia diperkirakan mencapai US$ 29 ribu. Namun dengan catatan pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa tetap terjaga di atas 5 persen.

"Indonesia kalau kita konsisten bekerja seperti sekarang ini, kita akan memasuki abad emas karena kita akan masuk dalam 5 besar ekonomi terbesar dunia dengan pendapatan per kapita US$ 29 ribu dengan catatan pertumbuhan ekonomi di atas 5," tandas dia. ***liputan6**

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel