Anies Baswedan Klaim Unggul 1.300 TPS Lebih Banyak Dibanding Ahok

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan menghadiri acara pertemuan dengan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di rumah senator asal DKI Fahira Idris. Anies menjelaskan soal hasil pemungutan suara 15 Februari lalu.

Anies Baswedan Klaim Unggul 1.300 TPS
@Moral Trail doc. foto; Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan menghadiri acara pertemuan dengan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di rumah senator asal DKI Fahira Idris. 
Anies tiba di rumah Fahira di Kompleks Puri Asri, Duren Tiga Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2017) pukul 10.30 WIB. Seperti Sandiaga, yang disapa sebagai 'wakil gubernur kita', Anies juga disapa dengan sebutan 'gubernur kita'.

Anies dalam sambutannya mengklaim dirinya dan Sandi menang dari sisi jumlah TPS dibanding Ahok-Djarot. Anies mengklaim menang di lebih banyak TPS.

"Kalau kita lihat ya sebaran kemarin itu kita secara jumlah mendapatkan kemenangan di 7.029 TPS, sementara Pak Basuki mendapatkan kemenangan di 5.700 TPS. Secara jumlah sebenarnya kita menang di lebih banyak tempat. Jadi kita 1.300 TPS di atas Basuki," ujar Anies. 

Namun memang dari sisi jumlah suara, berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, Ahok-Djarot meraih suara terbanyak.

Berdasarkan laporan dari lapangan, Anies melanjutkan, ada laporan saksi-saksi paslon nomor 3 diintimidasi. Namun, untungnya, intimidasi-intimidasi itu bisa diatasi.

"Karena itu, kita menemukan di mana saksi kita itu sampai meminta bantuan dengan teriak takbir. Sampai akhirnya orang-orang datang dan dilerai. Betapa intimidasi di lapangan itu luar biasa," ungkap Anies. ***detikcom**

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel