Jadi Presiden ke-44 AS, Sumpah Jabatan Trump Gunakan 2 Alkitab

Presiden terpilih AS Donald Trump akan disumpah dngan menggunakan dua Alkitab. Alkitab pertama berasal dri Alkitab yng digunakan saat mengambil sumpah Abraham Lincoln, presiden AS ke-16 pada 1861. Sdangkan yng kedua, merupakan Alkitab hadiah ibunya kepada Trump. 

Sumpah Jabatan Trump Gunakan 2 Alkitab

Alkitab yng digunakan saat mengambil sumpah Lincoln juga dipakai Barack Obama saat diangkat sumpahnya sbagai presiden AS ke-44.

Adapun Alkitab keluarga Trump, sperti dikutip dari Daily Mail, 17 Januari 2017, merupakan Alkitab yng diberikan ibu Trump saat taipan ini utuk pertama kali lulus sekolah dasar dari Sunday Church Primary School di First Presbyterian Church in Jamaica, New York, thn 1955. 

Trump membanggakan Alkitab pemberian ibunya itu selama masa kampanye pemilihan presiden. "Dia menulis namanya di sini & alamat saya. Ini sangat sepesial bagi saya," kata Trump.

Adapun Lincoln mendapatkan Alkitab itu stelah ia tiba di Washington saat Perang Sipil. Tdk ada barang yng dia bawa kecuali Alkitab itu saat itu. Lincoln, politisi & pengacara, dikenang sbagai presiden yang menghapuskan perbudakan di AS. Ia tewas dibunuh pd 14 April 1865 oleh aktor John Wilkes Booth. 

Trump akan diangkat sumpah & dilantik sbagai presiden AS ke-45 pada hari Jumat, 20 Januari 2017. Stelah pelantikan, Trump akan makan malam dngan Obama di Washington. Ini akhir dari perjalanan Obama selama dua periode sbagai presiden AS.#abh#

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel