Seribu Satu Macam Janji Calon Pemimpin

Setiap jelang Pemilu ataupun Pilkada 'Seribu Satu Macam Janji Calon Pemimpin' yg dilontarkan oleh para orator suporter calon pemimpin daerah atau negara, betapa banyak cita-cita yg dijanjikan bagaikan mimpi yg selamanya tidak sempat menjadi kenyataan. Janji-janji manis penuh harap demikian enteng terucap dari mulut para orator yg tak mengerti gimana tanggungjawab utk memenuhi janjinya. 

Janji & janji itu memang lah begitu mudah diucapkan seandainya cuma sekedar melepaskan diri dari keperluan dgn manusia atau memperoleh simpati & dukungan mayoritas rakyat. Padahal kita tahu bahwa janji itu ialah hutang. Hutang wajib kita bayar, seandainya tidak maka kita bakal dituntut hingga hri kemudian & mesti kita pertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. 

Janji Calon Pemimpin

Apa yg terlontar dari mulut-mulut mereka berkenaan demokrasi & gimana membangun negara, suara-suara reformasi dari tuan-tuan pemimpin negara lumayan keras bergaung. Seluruhnya mengatasnamakan rakyat, keadilan, pembangunan infrastruktur, drown, tol laut, swasembada pangan, pendidikan cuma-cuma, kesehatan free, supremasi hukum, pemberantasan korupsi & seribu yel-yel yang lain. 

Lalu timbul tanda tanya di benak kita ; Dari nuranikah seluruhnya nada itu ke luar ?. Atau, sekadar sesumbar buat mendapatkan simpati ?. Bisa Saja sama halnya dgn blusukan-blusukan para pemimpin bangsa ini ???. 

Kawan Facebook & G_Plus, seribu satu macam janji & angan-angan yg kita taburkan di atas ”luka” & janji itu tak ”menyembuhkan" sama sekali. Sebaliknya, menambah parah, membuat ”luka” makin lebar & perih. Luka baru yg timbul diatas luka lama. Apakah kita benar-benar sengaja mau ”mengamputasinya” ?. 

Dalam salah satu hadits riwayat Muslim, Rasulullah saw. bersabda, ”Seorang hamba yg dipercayakan Allah memimpin rakyatnya, namun ia menipu rakyat, sehingga jikalau ia mati, Allah mengharamkan surga baginya. " 

Jadi satu orang pemimpin rakyat ibarat "menunggang seekor raja rimba lapar”. Seandainya kita sanggup mengendalikannya, pastinya manfaat yg dapat kita peroleh. Jika tidak, kita bakal jatuh, diterkam, tertelan, & terkoyak-koyak karenanya. 

Mudah-mudahan kita dijauhkan dari sifat-sifat tak terpuji & bisa memanggul amanah yg diletakkan di bahu kita. & yg terpenting mudah-mudahan kita sanggup menepati seribu satu macam janji kita pada bangsa ini !. Amin. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel