Pancasila Parameter Capai Kesejahteraan Yang Adil

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkapkan nilai-nilai luhur salah satunya Pancasila merupakan pegangan mencapai kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan. 

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), di Jakarta, Jumat. 

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Umum DPN IARMI MS Kaban, Sekjen IARMI Riza Patria, Ketua DPR RI Ade Komarudin, perwakilan Menteri Pertahanan RI dan ratusan alumni IARMI serta ketua DPD IARMI provinsi dan tingkat kabupaten dari seluruh Indonesia.

Zulkifli mengatakan, era reformasi telah melahirkan perubahan yang dinikmati seluruh anak bangsa. Era ini membuka era kebebasan seluruh rakyat sekaligus bentuk koreksi dari deviasi di masa lalu menuju kesejahteraan yang berkeadilan.

Pancasila


"Bung Karno pernah berucap kita butuh merdeka untuk bersatu, kita butuh bersatu untuk berdaulat dan kita butuh berdaulat agar kita berlaku adil dan kita butuh keadilan agar mencapai kesejahteraan untuk semuanya," kata Zulkifli. 

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan generasi muda untuk memahami Pancasila, terlebih nilai luhur ini telah diakui dunia. 

"Sebagai anak bangsa, Pancasila tidak bisa ditawar- tawar lagi harus dipahami seluruh anak bangsa. Bahkan ada negara lain yang mempelajari Pancasila kita. Karena mereka mengakui memang luarbiasa pancasila kita," kata Zulkifli.(Sumber : Antaranews)

Baca juga : Pemikiran Dan Akal Serta Kesadaran

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel