Jika Ada Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

Jika Ada Kesulitan Pasti Ada Kemudahan – Dalam kesempitan kadang pun tetap ada peluang buat berbenah & berbuat kebajikan. Tuturnya gan, kesusahan itu bunga rampai kehidupan. Kadang kesusahan yg kita alami hri ini jadi barokah buat periode yg mendatang. Tergantung gimana kita motivasi diri dgn penuh keyakinan setelah kesusahan itu tentu ada kemudahan dalam kehidupan kita. 

Seseorang sahabat menepuk bahu aku, mengagetkan, ”Hai, dari tadi saya saksikan anda mondar-mandir terus di depan pintu tempat bos, ada apa sih ?. Sudah, masuk saja nggak usah takut !” 

Uh, berbicara memang lah enak, namun bagaimanakah nasib aku ?. Aku cemas, takut, was was, jangan-jangan aku kena PHK. Rasa cemas & takut seperti itu yg sewaktu ini menghantui kami. Bagaimanakah tidak?. Urutan kejadian menciptakan kita takut. Berlangsung krisis ekonorni, bahan pangan semakin mahal, harga-harga selangit, sebahagian kawan-kawan kantor dirumahkan. 

Pasti Ada Kemudahan

Kejadian apalagi sesudah ini, ya Allah ?. Nyata-nyatanya, aku tak sendiri. Satu Orang eksekutif di perusahaan gede sempat berbicara, ”Setiap aku pergi ke kantor, aku merasa seperti berangkat ke kasino. Apakah hri ini aku bakal membuat ketetapan yg akan mengangkat business atau malah menghancurkannya ?”. 

Mark H. Mc Cormack dalam bukunya yg laris, What They Don't Teach You at Harvard Bisnis School, mengemukakan bahwa rasa cemas atau takut justru adalah perihal motivasi yg hebat. Jika satu orang tak sempat takut bakal kegagalan, bisa jadi dirinya pun tak peduli akan arti kesuksesan. Mark benar. 

Kamu barangkali belum lupa narasi berkenaan satu orang yg ketakutan dikejar anjing dapat melompat pagar setinggi tiga meter. Cuma sebab dirinya memiliki memotivasi yg kuat & mengoptimalkan potensi diri, dia terhindar dari gigitan anjing tersebut. 

Sungguh benar firman Allah dalam surah Alam Nasyrah ayat 6-8, ”Sesungguhnya setelah kesusahan itu ada kemudahan. Sehingga bila anda sudah selesai (dari sebuah urusan), kerjakanlah dgn sungguh-sungguh (urusan) yg lain, & cuma pada Tuhanmulah hendaknya anda mengharapkan.” 

Ayo ! dgn mantap saja kita hadapi kesusahan apapun hri ini, & kita percaya di depan kita terhampar kemudahan-kemudahan. & itu pasti !. Subhanallah !. Wallahu A’lam. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel