Kerajaan Turki dan Kaitannya Dengan Khilafah Turki Utsmani




MORALTRAIL | Banyak ulama syar’i telah menyepakati hal ini dalam situasi seperti itu, misalnya al-Juwaini dalam bukunya “Giyāth al-Umam,” ia mengatakan, “Tujuan dari imamah adalah perbaikan kondisi masyarakat umum , perencanaan urusan, dan melindungi perbatasan,”. inilah Kerajaan Turki dan Sejarah Singkat Runtuhnya Khilafah Turki Utsmani

“Oleh karena itu, menunjuk seorang imam tunggal sebagaimana yang diperintahkan jika hal itu memungkinkan, maka tidak ada keraguan bahwa ini adalah yang terbaik sesuai dengan syarat pemerintahan. Namun jika hal ini tidak memungkinkan, maka tidak dibenarkan meninggalkan dan mengabaikan orang-orang tanpa pengawasan seorang Imam, tanpa ada pemimpin yang mengumpulkan mereka, yang mencegah mereka dari kejahatan. Jadi mereka harus menunjuk salah satu dari mereka sebagai pemimpin. Jika mereka tetap tanpa pemimpin, mereka akan binasa, dan ini jelas dan tidak dapat ditolak,”.

Kerajaan Turki dan Sejarah Singkat Runtuhnya Khilafah Turki Utsmani, KERAJAAN TURKI UTSMANI (1300-1900 M) sampai dengan Era 1800 – 1900 M.  Pemberontakan-pemberontakan yang terjadi di Kerajaan Usmani ketika sedang mengalami kemunduran. Gerakan-gerakan seperti itu terus berlanjut hingga abad ke-19 dan ke-20 M.

Mungkin saja ini takdir bagi Kerajaan Turki dan Sejarah Singkat Runtuhnya Khilafah Turki Utsmani dimana KERAJAAN TURKI UTSMANI (1300-1900 M) sampai dengan Era 1800 – 1900 M, Pemberontakan-pemberontakan yang terjadi di Kerajaan Usmani ketika sedang mengalami kemunduran. Gerakan-gerakan seperti itu terus berlanjut hingga abad ke-19 dan ke-20 M.

Olehkarena itu Manusia diciptakan untuk bertaqwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan segala suruhan dan menjauhi segala larangan-Nya demi kesejahteraan hidup di dunia dan di akhirat.  Semoga dengan kesungguhan meningkatkan ketaqwaan, setiap manusia akan terus diberi petunjuk, dipimpin dan dinaungi rahmat dan redha Allah SWT. 

Konsep ini adalah sebagai benteng kehidupan manusia seluruhnya dan ia tidak terkecuali pada konsep kepimpinan. Hadis daripada Ibnu Amr R.A bahwa Rasulullah SAW bersabda : "Ketahuilah bahwa setiap kamu adalah pemimpin dan setiap kamu akan dipertanggungjawabkan atas kepimpinannya."  (Hadis Muttafaq Alaih).

Kerajaan Turki dan Sejarah Singkat Runtuhnya Khilafah Turki Utsmani, KERAJAAN TURKI UTSMANI (1300-1900 M) sampai dengan Era 1800 – 1900 M, Pemberontakan-pemberontakan yang terjadi di Kerajaan Usmani ketika sedang mengalami kemunduran. Gerakan-gerakan seperti itu terus berlanjut hingga abad ke-19 dan ke-20 M. Wallahu A'lam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel