Bagaimana Ya Cara Anggota Kita Bersyukur

Bagaimana Ya Cara Anggota Kita BersyukurDi dalam keseharian kita, dalam pergaulan kita, dalam keluarga kita ataupun di dalam warga kita. Gimana Kiat anggota Kita Bersyukur dalam merengkuh Nikmat Allah SWT tiap-tiap detik, tiap-tiap desah nafas & tiap-tiap langkah kita. 

Satu Orang lelaki datang ke hunian Abi Hazim, yg ketika itu sedang memberikan pendidikan kepada anak-anak menyangkut dengan cara apa kiat bersyukur. Terjadilah dialog. 

‘Wahai Abi Hazim, macam mana kiat mata bersyukur ?”. Bertanya pria tersebut. 

“Andaisaja engkau melihat sesuatu yg baik dengan mata kamu, jangan sampai dirahasiakan. Sebaliknya, kalau mata kamu menyaksikan sesuatu yg buruk, rahasiakanlah,” jawab Hazim. 

‘Bagaimana apabila tangan yg bersyukur ?”. Tanya pria tersebut. 

“Hendaklah tidak membawa sesuatu yang tidak hak & tidak patut, pula jangan sampai mencegah hak Allah & hak-hak orang lain yang ada di tanganmu,” jawab Abi Hazim. 

'Bagaimana dgn syukur telinga kita ?” bertanya lelaki itu. 
“Hendaknya Jika kamu mendengar kebaikan, dengarkanlah dengan sebaik-baiknya. Namun seandainya engkau mendengar kejelekan, kaburkanlah,” jawab Abi Hazim. 

‘Bagajmana apabila perut bersyukur ?”. Tanya pria tersebut itu lagi. 
”Hendaklah bidang bawah perutmu berisi makanan, sedang bidang atas perutmu berisi ilmu,” jawabnya. 

”Lalu gimana dgn kiat bersyukur kehormatan kita ?” Pria tersebut bertanya lagi. 

”Hanya dikhususkan untuk istri-istri mereka sendiri, begitu juga sang istri cuma utk suami sendiri saja. Mari perhatikan firman Allah SWT dalam surah Al-Mukminuun ayat 6, 

“kecuali pada istri-istri mereka atau budak yg mereka punya, sehingga sesungguhnya mereka dalam aspek ini tidak ada tercela.” 

Ya Abi Hazim, malu rasanya aku. Sudahkah kita membina semua anggota badan kita buat bersyukur ?. 

Dulu, gimana kiat Anggota Kita Bersyukur lantaran keselamatan & kesehatan kita ?. Sudahkah kita menyadari bakal pentingnya seluruhnya anggota badan kita maka kita menyadari juga manfaatnya supaya kita senantiasa bersyukur terhadap Allah SWT. 

Berdirilah di depan cermin !, lalu saksikan rambut kamu & tanyakan apa manfaatnya bagi anda?. Lihat Mata kamu & tanyakan juga apa manfaatnya ?. Saksikan hidung kamu & tanyakan juga manfaat & fungsinya ?. Begitulah kemudian hingga ke ujung kaki kamu hingga kamu memang mensyukurinya. 

Baca juga : 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel